Halaman

Selasa, 24 Januari 2012

BABI ADALAH BINATANG 'KORBAN' SALAH-PERSEPSI

Di balik reputasinya sebagai hewan yang jorok, ternyata Babi adalah hewan yang cerdas. Memang benar bahwa mereka gemar berguling-guling di lumpur,tepapi ini di lakukan untuk menjaga suhu tubuh dan badan mereka agar tetap bersih. Tidak seperti manusia, babi tidak memiliki kelenjar-kelenjar keringat untuk menyejukkan seluruh tubuhnya. Berguling-guling di dalam lumpur memiliki fungsi yang sama dengan berkeringat. Saat lumpur yang menempel di tubuhnya mengering, maka otomatis suhu tubuh babi akan mendingin. Selain itu, lumpur juga membantu mengenyahkan kutu-kutu atau parasit-parasit lain yang akan rontok bersamaan dengan lumpur kering yang mengelupas (jadi para pemilik hewan peliharaan Babi di rumah silakan bawa Babinya ke Salon...banyak Lumpur mati buat lulura Babi anda,,, heheheehe).

Babi juga bukan hewan bodoh, bahkan daya ingatnya tergolong tajam. Profesor Curtis dari Penn State University mengajarkan sekelompok babi untuk melompati palang rintang, duduk, menghampiri lalu memungut barang-barang, seperti frisbee (ituloh permainan lempar tangkap yang biasa di mainin manusia sama Anjing,,,!!!!!!). Tiga tahun kemudian, sekelompok babi ini masih mengingat apa yang diajarkan pada mereka.

Hasil-hasil penelitian telah menunjukkan bahwa Babi bisa bermimpi, mengenali nama mereka, dan bahkan bermain video games dengan menggunakan joystick. Mereka menikmati saat bermain football, di pijat, dan mendengarkan musik. Mereka juga menjalin kedekatan dengan sesamanya, dan lebih suka tidur dengan berdempetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar